Program Studi S1 Pendidikan Agama Kristen

Program Studi Pendidikan Agama Kristen Sekolah Tinggi Teologi Galilea Indonesia mendapat ijin Penyelenggaraan dari Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI dengan nomor SK Pembukaan : DJ.III/Kep/HK.00.5/713/2014 tertanggal 31 Desember 2014. adapaun Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi Pendidikan Agama Kristen STT Galilea Indonesia adalah :   
VISI 
“Menjadi Program Studi  Pendidikan Agama Kristen yang menghasilkan pendidik Kristiani yang misioner, mandiri dan berkarakter Kristus.”
MISI
  1. Melaksanakan  Pendidikan Teologi yang berorientasi kepada pemenuhan Standar Kompetensi Lulusan yang Misoner, Mandiri, dan  Berkarakter Kristus. 
  2. Melaksanakan penelitian di bidang Pendidikan Agama Krsiten yang menitik beratkan pada Pendidikan Kristiani dan Peranannya dalam Masyarakat.
  3. Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan penekanan kepada Peningkatan kehidupan Kerohanian peserta didik atau masyarakat. 
  4. Melaksanakan  pelatihan berwirausaha dengan tujuan memperlengkapi mahasiswa yang mengemban amanah Misioner agar dapat mandiri dalam pelayanan mereka sebagai pendidik Kristiani yang berkarakter Kristus. 
TUJUAN 
  1. Menghasilkan lulusan Pendidik Kristiani yang Misoner, mandiri dalam pendanaan pelayanan dan berkarakter Kristus. 
  2. Menghasilkan Penelitian yang bermutu dan berdampak bagi Pendidikan Kristiani sehingga mampu berperan bagi masyarakat. 
  3. Menghasilkan peningkatan pertumbuhan kerohanian peserta didik yang terlihat dalam antusias dan intensitas keterlibatan , melalui Pengabdian kepada Masyarakat.
  4.  Menghasilkan lulusan yang mengemban amanah  Misoner dan berkarakter Kristus, serta memiliki keterampilan dalam berwirausaha untuk mendukung kebutuhan finansial dalam pelayanan.    
Program studi Pendidikan Agama Kristen Sekolah Tinggi Teologi Galilea Indonesia memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat yakni warga gereja  yang terpanggil untuk melayani sebagai Guru Pendidikan Agama Kristen tanpa memandang asal gereja untuk mengikuti pendidikan Teologi dan Agama Kristen secara reguler di kampus Wonosari, Kab. Gunung Kidul, Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta.